Feb. 03.

Sosialisasi Beasiswa Fulbright-Dikti di UNP

Yayasan AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) yang diwakili oleh Adelaine Widyastuti menyampaikan peluang beasiswa yang dapat diraih oleh dosen-dosen dan mahasiswa Universitas Negeri Padang di ruang senat UNP Jumat (3/2). Acara ini dibuka oleh Rektor yang diwakili oleh Pembantu Rektor 1, Prof. Dr. Phil. Yanuar Kiram didampingi Ketua dan Sekretaris Kantor Kerjasama Luar Negeri Universitas Negeri Padang (KKLN UNP) Prof. Dr. Hermawati Syarief, M.Hum. dan Prof. Dr. Jufrizal, M.Hum.

Acara ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa calon wisudawan yang merupakan wakil dari masing-masing fakultas di lingkungan Universitas Negeri Padang. Dalam sambutannya Prof. Yanuar Kiram menyatakan bahwa universitas selalu men-support dosen yang ingin melanjutkan studi. Beliau menekankan bahwa mereka yang berhasil adalah mereka yang mau fight! Tidak melempem.

Sementara Ibu Adelaine dari AMINEF menyampaikan peluang beasiswa yang dapat diraih oleh dosen yang melanjutkan studi S2, S3, maupun post doc atau penelitian (khusus S3) yang didampingi profesor di Amerika. Program ini terbuka pada ilmu sosial, sains dan teknologi. Fulbright-Dikti juga menawarkan program PAR-C bagi dosen-dosen di UNP.

Bagi mahasiswa yang akan lulus dari UNP juga terbuka kesempatan yang luas untuk memperoleh beasiswa. Khusus beasiswa Fulbright-Dikti lebih diarahkan pada dosen negeri maupun swasta. Bagi wisudawan yang belum bekerja dapat mengambil peluang beasiswa Fulbright saja.

Program Beasiswa ini juga terbuka bagi mahasiswa UNP yang baru duduk di semester 2 hingga 5 untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa untuk studi di Amerika selama 1-2 semester. Tentunya ini merupakan peluang yang jangan disia-siakan. Juga diinformasikan peluang beasiswa Community College bagi lulusan SMA yang berminat memperoleh keterampilan profesional.

Untuk Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Kantor Kerjasama Luar Negeri Universitas Negeri Padang yang sementara ini berada di Jurusan Bahasa Inggris UNP. Informasi juga dapat dilihat di www.aminef.or.id. (HA)

By admin | Posted in Scholarship | Both comments and trackbacks are currently closed.

Tagged: , , , , , , ,



  • A magazine theme would make ur blog look nicer :)

  • Wow, fantastic blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your site is wonderful, as well as the content!. Thanks For Your article about Sosialisasi Beasiswa Fulbright-Dikti di UNP » The Office of International Affairs .