pertemuan UNP dan UKM
Mar. 19.

Fakulti Pendidikan Universiti Kebangsaan Malaysia jajaki kerjasama program S3 dengan UNP

Prof. Dr. Nor Aishah Buang, Pembantu dekan Fakulti Pendidikan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), beserta Dr. Moh. Taib Harun, dan Dr. Norlena Salamuddin, berkunjung ke Universitas Negeri Padang untuk menjajaki kerjasama Program S3 dengan Universitas Negeri Padang. Rombongan UKM ini disambut Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pemberdayaan Aset Dr. Ardipal, M.Pd. di Rektorat UNP yang didampingi oleh Pembantu Rektor I UNP Bidang Akademik Prof. Dr. Agus Irianto, dan Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Syahrial Bahtiar.

Menurut Pembantu Rektor IV, Dr. Ardipal, M.Pd. kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memperluas kerjasama UNP. Diharapkan kerjasama tidak hanya pada Bidang Program S3, tapi diharapkan juga pada bidang lain seperti bidang Pendidikan, Penelitian dan publikasi, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Beliau juga berharap MoU yang pernah ditandatangani pada tahun 2001 dapat diperpanjang kembali. Hal ini juga ditambahkan oleh Kepala Kantor Kerjasama Luar Negeri UNP Prof. Dr. Hermawati Syarif, M.Hum. seperti dalam kegiatan pertukaran dosen dan mahasiswa.

Hal senada disampaikan Pembantu Rektor I UNP dalam sambutannya mewakili Rektor UNP. Prof. Agus Irianto yang berharap MoU tersebut dapat diperbaharui dan diperluas pada program S3 ini dalam bentuk Co-Supervisor atau shared supervisor antara UNP dan UKM.

Pertemuan ini dihadiri seluruh Dekan, Pembantu Dekan I, II, dan III selingkungan Universitas Negeri Padang kemudian seluruh pengurus Kantor Kerjasama Luar Negeri, seperti Prof. Dr. Hermawati Syarif, M.Hum., (kepala) Dr. Zul Amri, M.Ed., Dra. Sri Elniati, M.A. dan Havid Ardi, S.Pd., M.Hum. dan juga Kepala BAPSI UNP, Syahrel, S.E. Kegiatan pertemuan ini diakhiri dengan makan siang bersama.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pertemuan antara delegasi Fakulti Pendidikan UKM dengan jajaran Fakultas Ilmu Keolahragaan di kampus FIK UNP dalam pembicaraan mengenai persiapan seminar internasional. Dr. Arsil menyatakan bahwa terdapat sedikitnya 10 dosen yang akan menjadi pemakalah dan beberapa mahasiswa yang akan ikut dalam seminar tersebut. Pihak UKM yang juga menghadirkan Dr. Mohd. Taib Harun (senior lecturer sukan/olahraga) dan Dr. Norlena Salamuddin (koordinator olahraga) dari Fakulti Pendidikan UKM.

By admin | Posted in Visitation | Both comments and trackbacks are currently closed.

Tagged: , ,